Ikuti @TKD_AntasariBJM

ACADEMY TAEKWONDO OF ANTASARI

Setelah hampir sebulan promosi dan perkenalan UKM kepada mahasiswa baru di akhir Juli sampai Agustus, pendaftaran anggota pun mulai dibuka pada akhir Agustus. Cukup besar antusiasme masyarakat, khususnya mahasiswa untuk bergabung dalam Taekwondo. Latihan demi latihan dilaksanakan dengan antusias  dan menyenangkan. Tak jarang latihan diselipi permainan-permainan yang melatih ketangkasan dan kerjasama tim.

Nah, karena UKM BD Taekwondo adalah organisasi pengkaderan, maka perlu diadakan kaderisasi setiap tahunnya untuk mencetak pengurus-pengurus baru yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di UKM. Pengurus yang ada di UKM BD Taekwondo bukan orang-orang sembarangan lho. Mereka adalah orang-orang pilihan yang bersedia mengabdikan hidupnya untuk kelangsungan UKM. Tentunya untuk memiliki mental sekuat dan sehebat itu tidak bisa didapat dengan cara yang instan. Ada serangkaian proses yang harus dijalani setiap calon pengurus untuk mengasah mental dan menguatkan kecintaan pada organisasi. Proses ini dinamai Academy Taekwondo Of Antasari atau biasa disingkat ACTION.

Kegiatan ACTION terbagi menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Tahun ini ACTION dilaksanakan pada bulan September – Oktober dengan mengusung tema “Beragam raga serasa satu jiwa”. Para pendaftar yang berjumlah kurang lebih 29 orang mengikuti kegiatan indoor selama dua hari di Aula Student Centre UIN Antasari Banjarmasin. Materi-materi yang didapatkan selama kurang lebih dua hari tersebut nantinya akan dipraktekkan di outdoor agar dapat diterapkan nantinya dalam membina dan memajukan UKM BD Taekwondo.
Kegiatan outdoor  dilaksanakan di Lapangan UFO Hijau Daun, Karang Intan. Selama ACTION para peserta dilatih dan diajarkan mengenai kebersamaan, kekeluargaan, dan tanggungjawab. Salah satunya dengan mengenal dan mengingat nama dangsanak-nya. Mengingat nama mungkin perkara kecil bagi sebagian kita, namun hal kecil tersebut membuktikan seberapa peduli kita terhadap seseorang. Selain itu, ada satu hal unik yang terdapat di acara ACTION ini.

Kini, setelah serangkaian proses panjang perekrutan pengurus, 28 orang telah diikrar untuk menjadi pengurus UKM BD Taekwondo UIN Antasari Banjarmasin. Pembacaan ikrar yang dipandu oleh salah satu senioran UKM, yaitu Sabeum Ahmad Muhajir berlangsung khidmat. Suara-suara lantang mengucap janji untuk berbakti. Selamat datang di keluarga besar  UKM BD Taekwondo UIN Antasari Banjarmasin. Salam manis❤️
Bagikan artikel ini :


4 comments

4 komentar:

  1. Wahhh semoga pengurus selanjutnya aktif dalam kegiatan

    BalasHapus
  2. Mantap,sukses selalu 😚😁

    BalasHapus
  3. Mantap,sukses selalu 😚😁

    BalasHapus
  4. jaya selalu, dan semoga tak ada yg terseleksi alam

    BalasHapus

○○○○○○WTF○○○○○○

○○○Induk kami○○○