Ikuti @TKD_AntasariBJM

Kenapa Harus Taekwondo??


Salam TaeKwonDo

Halo teman! Kali ini saya akan membahas tentang salah satu olahraga seni beladiri asal Korea yaitu Taekwondo.  Taekwondo, Mungkin bagi sebagian orang akan bertanya, Apa sich manfaat Taekwondo? apa sih yang bisa diambil dari taekwondo? toh kita juga kalo berantem di luar juga asal-asalan asal tonjok yang penting kena.. emangnya mikirin pake jurus segala.. apalagi musti ambil kuda-kuda segala kan ribet! mending ambil batu aja yang gede terus timpuk deh ke mukanya, kan kelar tuh..hey bung come on! menurut L apakah semua itu kelar dengan begitu saja? apakah manfaatnya hanya untuk berantem saja?  Emangnya kuat ngelempar batu yang segitu gedenya ?  oke untuk menbuka pikiran anda mari kita lihat hal-hal berikut!Kenapa harus taekwondo?

  1. taekwondo merupakan dasar-dasar dari gerakan bela diri lainnya (terbukti dari teman saya yang belajar bela diri lain juga mempelajari teknik yang sama hanya di tambah variasi saja sedikit).
  2. Terhindar dari cedera parah karena pemanasannya di lakukan menyeluruh dan lama.
  3. Pola gerakan taekwondo sangat indah dan sistematis.
  4. taekwondo bukan hanya mengajarkan untuk bertarung tapi juga megajarkan bagaimana cara untuk mendisiplinkan diri.
Taekwondo terkenal dengan tendangannya, walaupun tidak setangkas tangan, kaki mempunyai keunggulan dalam jangkauan jarak dan kekuatan.. apabila dilatih dengan baik maka akan menjadi senjata yang mematikan..


Bagikan artikel ini :


Leave a Comment

0 komentar:

Posting Komentar

○○○○○○WTF○○○○○○

○○○Induk kami○○○