Ikuti @TKD_AntasariBJM

Mentaati Asas-asas Taekwondo



Kalian ngaku anggota bela diri Taekwondo??? Masih ingat gak sama janji yang ke-2....?
Iya,,,Mentaati asas-asa Taekwondo
Ini dia...
Asas-Asas Taekwondo
(TAEKWONDO TENETS)
Di dalam ajaran Taekwondo terdapat prinsip-prinsip tentang kebaikan yang sangat mendasar dan harus dimiliki setiap taekwondoin dan melaksanakannya, yaitu:
1. COURTESY (Budi Pekerti): Seorang taekwondoin harus memiliki budi pekerti yang baik dan sikap yang sopan. Baik terhadap Pengurus, Pelatih, sesama Taekwondoin dan terhadap sesama manusia.
2. INTEGRITY (Kejujuran): Seorang taekwondoin harus bersikap jujur. Artinya seorang taekwondoin harus mampu melaksanakan kode etik, moral serta prinsip-prinsip kehidupan.
3. PERSEVERANCE (Ketabahan): Seorang taekwondoin harus memiliki sifat yang tabah. Artinya, tegar dalam menghadapi kesulitan ataupun tantangan, karena tantangan dan kesulitan akan membuatnya berkembang dan dapat memperbaiki diri.
4. SELF CONTROL (Pengendalian Diri): Seorang Taekwondoin harus dapat mengendalikan pikiran dan tubuhnya. Artinya, mampu mengendalikan emosi sehingga dapat mengkontrol aksi dan reaksinya.
5. INDOMITABLE SPIRIT (Semangat Pantang Menyerah): Seorang taekwondoin harus memiliki semangat pantang menyerah atau gigih dalam menghadapi tantangan dan kesulitan, tidak pernah ada kata putus asa.

Bagikan artikel ini :


1 comment

1 komentar:

○○○○○○WTF○○○○○○

○○○Induk kami○○○